Hei sobat-sobat kita yang setia. Apakah kalian tahu kota gadis itu apa? Kalian tahu pecel kan? Ya, pastinya pecel itu dari Kota Madiun. Tetapi, disini kami tidak akan membahas pecelnya guys. Yang akan kami bahas adalah roti yang melegenda dari tahun ke tahun. Roti apa itu kak? Ini dia Roti Bluder Cokro. Roti Bluder ini terkenal sangat di Madiun. Admin mau cerita sedikit nih tentang sejarah kok bisa roti Bluder Cokro ini terkenal. Dari tahun 1989, Roti Bluder ini berdiri di toko yang sangat kecil mungil di dekat perempatan Lawu Plaza. Menariknya, di toko itu bukanlah toko, melainkan pabrik kecil penghasil roti enak ini. Roti Bluder ini merupakan usaha turun temurun. Pada tahun 2018 kemarin, pemilik roti Bluder Cokro ini berganti. Varian rasa yang diberikannya pun banyak sesuai dengan kesukaan para remaja jaman sekarang ini. Mulai dari rasa coklat, keju, daging sapi, teh hijau, bahkan sampai ovaltine pun juga ada.

Oh ya, disini tidak hanya menjual roti Bluder Cokro, tetapi juga menjual aneka jenis makanan ringan seperti kue bolu, kue lapis, dan masih banyak lagi. Mereka juga menjual aneka macam merch untuk dijadikan oleh-oleh keluarga dan sanak saudara di rumah kayak baju, mug, tumbler, gantungan kunci, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun relatif murah dari 10 ribu hingga yang 50 ribu lengkap disini. Ada yang dalam bentuk paket ataupun tidak sama saja tidak akan menguras isi dompet kalian.

Bagaimana, menarik? Ingin tahu rasanya dari kelezatan roti Bluder Cokro ini? Yuk mampir sebentar di Jl. Hayam Wuruk no. 51-53, Kota Madiun, Jawa Timur 63133. Dijamin tidak mengecewakan dan sama populernya seperti pecel madiun. Itulah seputar makanan yang ada di Madiun. Kalau ingin berita lainnya yang menarik seputar makanan, sobat Tubers bisa komen dibawah ya biar tahu lebih dalam akan makanan daerah lainnya yang populer. See you!!!

One Reply to “Roti Manis dari Kota Gadis”

  1. kalo bole tau di surabaya jual dimana ya kak? saya jadi pingin beli habis liat fotonya 😍😍
    makasi ya kak web nya sangat membantu udah lengkap mulai dari harga hinga sejarah nya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *