Hai Kawan Tubers

Karya Lukis siswa Sinlui

SMA Katolik St. Louis 1 mengadakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Seni Budaya untuk seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII. PAS berupa ujian praktek yang berlangsung sejak 29 Oktober hingga 11 November, di Bangsal Lazaris St. Louis 1.

Hal yang unik dari PAS Seni Budaya St. Louis 1 adalah bentuk penilaian yang dibuat layaknya pementasan seni dan pameran hasil karya peserta didik. Kelas X dengan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Indonesia; bernyanyi dalam Bahasa Jawa, kelas XI dengan Karawitan, Geguritan (puisi dalam Bahasa Jawa) dan Pertunjukan Tari sedangkan kelas XII berupa Pameran Seni Rupa dengan tema “Wonderful Indonesia” yaitu melukis di berbagai media lukis seperti kanvas, tas kain, kayu dan juga pembuatan metal craft di atas aluminium.

Guru Seni Budaya St. Louis 1, Yogi Setiawan Putra, S.S., mengatakan tujuan bentuk PAS seperti ini adalah untuk memberikan pengalaman bagi anak-anak dalam berkarya seni yang dipertunjukkan, “Jadi tidak hanya di kelas, dilihat teman-temannya dalam jumlah sedikit tetapi sekarang dilihat dalam jumlah banyak sehingga dapat melatih percaya diri, melatih mengapresiasi karya seni dan tidak kalah pentingnya adalah untuk menghargai budayanya”.

sumber dari: https://smakstlouis1sby.sch.id/penilaian-akhir-semester-seni-budaya-menghargai-budaya/

One Reply to “Penilaian Akhir Semester Kesenian yang Berfokus Pada Praktek”

  1. wih itu yang di foto bnrn nih digambar? soalnya bagus banget kakkkk🥰😍😍😍 apa lagi yang nglukis cantik 😉 makasi kak atas info2 yang diberikan mulai dari kelas 10,11 hingga12 semua info nya sangat membantu kak makasi ya😘😘😘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *