Hey sobat Tubers, kali ini kita bahas makanan enak-enak dan favorite arek-arek Suroboyo!!! Yak, Surabaya bukan hanya menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, tapi juga menjadi surganya pecinta kuliner. Beragam masakan dengan rasa yang variatif bisa dengan mudah kamu temukan di setiap sudut kota Surabaya. Yang lebih spesial lagi, makanan khas Surabaya jumlahnya bisa sampai puluhan. Berikut kami sajikan beberapa makanan yang menurut kami favorite di daerah Surabaya dan mesti kalian coba kalau berkunjung ke kota para pahlawan ini. 

 

1. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Lokasi: Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Genteng, Surabaya
Harga: Mulai dari 17,000 hingga 18,000 IDR per porsi

Sate ini adalah sate yang berisi daging ayam/sapi dan dibumbui klopo resep Ny. Asih. Rasanya yang melegit ini tidak diragukan lagi kalau anda sekali mencoba pasti akan nambah lagi porsinya sampai puas mampus! Ada jeroannya juga kok tenang saja. Kalau mau nyoba sate yang berbeda dari sate biasanya, silahkan mampir berkunjung ke Sate Klopo ini ya, dijamin memberikan pengalaman yang terlupakan akan lidah anda.

 

 

 

 

 

2. Sego Sambel Mak Yeye

Lokasi: Jl. Jagir Wonokromo Wetan No.12, Jagir, Wonokromo, Surabaya
Harga: Mulai dari 15,000 IDR untuk seporsi nasi sambel dengan ikan pari, telur dan tempe goreng.

Sego Sambel Mak Yeye, terkenal dikalangan anak remaja dan juga orang tua, termasuk orang-orang ngojek ya, hehehe. Sego sambel ini memiliki rasanya yang mantap dan juga sambelnya yang pedesnya gak masuk akal bro! tetapi masih tetap bisa dimakan ya :). HARGA MURAH RASA MANTAP!

3. Rawon Setan

Lokasi: Jl. Embong Malang No. 78I, Genteng, Surabaya
Harga: Mulai dari 12,000 hingga 30,000 IDR per porsi

Ini adalah makanan favorite admin nih, rawon setan. Berbeda dengan rawon lainnya, bukan karena setannya ya, tetapi karena rasa yang diberikan. Kebanyakan rawon yang admin cicipi dimanapun rasanya sedikit kurang gurih dan asin bahkan. tetapi rawon setan ini memiliki cita rasa yang khas dan pas sesuai lidah masyarakat Indonesia.

4. Rujak Cingur Ahmad Jais

Lokasi: Jalan Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng, Peneleh, Genteng, Surabaya
Harga: Mulai dari 45,000 per porsi

Makanan sederhana yang disajikan dengan berbagai macam sayuran dan menu sampingan ini sudah melegenda sejak tahun 1970-an. Kerja keras yang berawal di tahun itu ternyata membuahkan hasil hingga saat ini dan dikenal oleh banyak orang. Walaupun harga yang diberikan terbilang lumayan yah, tetapi jangan kawatir, rasa tidak akan membohongi jumlah uang yang anda keluarkan.

5. Warung Kepiting Cak Gundul

Lokasi: Jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Surabaya
Harga: Mulai dari 13,500 hingga 27,000 IDR per 100 gram

Hmm, kalian tak asing lagi kan dengan makanan yang berikut ini? Ini dia Kepiting Cak Gundul! Berbeda dengan kepiting yang dijual pada umumnya, disini kalian disajikan menu yang tiada tara lezatnya. Penasaran kan, cobain aja langsung, dijamin ukuran dan rasa tidak membuat anda kecewa dan dompet kering.

 

Itu dia masakan masakan yang menurut kami patut kalian coba kalau sedang berkunjung ke Surabaya. Oh ya selain itu kalian juga bisa mencoba makanan lainnya seperti Semanggi Suroboyo yang banyak sekali ditemui di Surabaya. Jangan kawatir, semua rasa sama ya untuk semanggi, jadi yang legenda atau tidak sama saja menurut kami hehehe. Ok itu dari kami untuk sobat Tubers, See ya on the next post. Bye!!!

 

One Reply to “Makanan Khas Surabaya Yang Wajib Dicoba!”

  1. Aku udah nyobain semua bro di Surabaya, semuanya enak. Sesuai dengan apa yang udh dibahas di artikel ini. Dijamin kalau kalian datang, mampir kesini nggak akan rugi kalau nyobain semuanya dulu. Memuaskan hati, lidah, dan dompet pun juga tetep tebel bos!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *