Photo by Dan Gold on Unsplash

Halooo!! Kembali lagi dengan kami membahas artikel seputar tentang olahraga. Kali ini kita akan membahas hiking. Hayo, apakah sobat tubers disini pernah melakukan hiking atau mendaki gunung? Pasti pernah kan? Hiking merupakan olahraga yang menyenangkan dan mudah untuk dilakukan untuk semua orang. Tetapi hiking ini membutuhkan stamina yang cukup besar. Karena mendaki gunung itu memiliki tanjakan-tanjakan yang curam dan licin, jadi kita perlu hati-hati dan waspada setiap saat. Biasanya sih kalau mau hiking bareng temen-temen, biar nggak takut tersesat, hehehe. Sebenarnya hiking ini tidak terasa melelahkan kok kalau dilakukan bersama-sama dan juga sambil menikmati pemandangan disekitar jalur hiking yang kita lalui.

Oh ya, berikut admin ingin memberikan tips-tips supaya tidak tersesat kalau ingin hiking di tempat yang tidak ada jalur setapaknya. Pertama, kalau kalian tidak ingin tersesat, siapkan tali rapiah. Ikatlah pada suatu batang pohon supaya memudahkan untuk melihat tali rapiah yang kalian taruh. Kedua, siapkan kompas. Hal ini merupakan hal yang paling mendasar dan pastinya kalian sudah mendapatkan materinya dong cara menggunakan kompas pada saat kalian pramuka. Ketiga, apabila kalian benar-benar tersesat, carilah sungai terdekat dan ikutilah jalur sungai tersebut. Pastikan selalu mengikuti sungainya ya, karena mungkin dapat membawa kalian ke kota ataupun desa terdekat.

Perlengkapan yang perlu kalian bawa atau pakai kalau ingin melakukan hiking adalah pakailah sepatu atau sandal hiking. Kalau admin sih merekomendasikan menggunakan sepatu ya biar kalian nggak kena sesuatu waktu mendaki nanti. Lalu siapkan alat seperti pisau, korek api, jaket, tenda (kalau diperlukan) dan topi. Jangan lupa bawa makanan ringan atau kaleng ya buat jaga-jaga kalau kalian waktu hiking mau nginap beberapa hari, kalian pasti akan memerlukan makanan.

Itu dia seputar tentang hiking dan keperluan apa saja yang kalian perlukan saat melakukan kegiatan hiking ini. Jangan buang sampah sembarangan ya guys kalau sudah selesai mendaki. Ada sampah dibuangin juga jangan dibiarin, biar bersih dan enak dipandang kalau kita kembali mendaki disitu. Jangan lupa mematikan api unggun yang kalian buat ya biar nggak terjadi kebakaran hutan. So, that’s it and see you soon on the next article. BYE! Ini sedikit dari admin biar tahu keasikan dari hiking.

 

 

One Reply to “Hiking is Awesome!”

  1. Jadi nggak sabar hiking bareng temen-temen nih. Udah aku packing semua nih sesuai artikel sama pengetahuan tentang hiking pun bertambah. Tinggal cuss langsung pilih gunung yang mau didaki, yang tinggi-tinggi asik kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *