halooo kawan kawan tugas bersama!!! Kalian tahu tidak bahwa sekolah kami, SMAK St. Louis 1 Surabaya memiliki kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan. PRAKTIKUM! Kegiatan yang satu ini dilakukan setiap minggu per kelasnya. 1 kelas dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok kecil dan kelompok besar. Praktikum ini dilakukan seusai pulang sekolah dengan durasi sekitar 3 jam. Walaupun menambah rasa lelah karena pulangnya sampai malam, tetapi itu tidak masalah karena telah dibayarkan oleh hasil-hasil praktikum yang menarik serta menambah erat rasa kekeluargaan antar teman. Praktikum yang digelar ini memiliki 3 materi, yaitu fisika, kimia, dan biologi.

Jadi yang pertama kita punya praktikum biologi. Praktikum biologi ini kita melakukan suatu kegiatan dimana mempelajari suatu kondisi biologis makhluk hidup melalui uji coba. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari membedah, untuk mengetahui struktur organ dalam suatu hewan, sampai melihat hal-hal yang bersifat mikro.

Berikutnya ada Kimia. Kimia disini kami disuruh untuk menguji bahan-bahan kimia untuk membedakan dan mengetahui apa yang terjadi pada suatu reaksi. Banyak barang-barang yang bersifat toxic atau juga bersifat merusak kulit atau organ tubuh lainnya sehingga kita diharuskan untuk mengikuti segala arahan dan aturan agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Terakhir merupakan yang paling menyenangkan bagi admin sendiri. FISIKA.
Fisika disini merupakan praktikum dimana melakukan atau uji teori-teori yang telah diberikan sewaktu pelajaran. Jadi kita akan tahu apakah teori tersebut cocok untuk kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari atau tidak.

Oh ya, sebelum memasuki lab praktikum, ada baiknya kita menggunakan jas lab agar tidak terkena cipratan zat-zat yang bersifat destruktif dan toxic tadi. Ok sekilas tentang kegiatan praktikum di SMAK St Louis 1 Surabaya. Menarik bukan? jangan lupa berkomentar di kolom komentar ya apakah kalian pengen sekolah disini karena kegiatannya yang menyenangkan ini. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!!!

 

One Reply to “Praktikum Penyemangatku”

  1. Bener tuh, aku juga setiap kali praktikum bareng temen-temen bisa bercanda gurau, kerja bareng, belajar bareng, dan juga jail bareng. Tapi asik sih, dari pada kita spend waktu kita untuk hal yang nggak berguna, mending sekolah mengadakan praktikum, sangat membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *